Bagi pengusaha atau pemilik usaha kecil, pemasaran
adalah masalah yang sangat menentukan terhadap permintaan, produk atau layanan
yang cocok dengan kebutuhan pelanggan, dan mempromosikan atribut-atribut di
pasar untuk menghasilkan penjualan.
Pemasaran
bukan pekerjaan satu kali jadi, tetapi proses yang berlangsung secara kontinu.
Sebuah
rencana pemasaran khusus mengarahkan tujuan sangat diperlukan didalam bisnis
yang dikelola dengan baik, tanpa itu, rencana anggaran keuangan dan profit
tidak akan sempurna. Bahkan rencana pemasaran tidak dapat menjamin
keberhasilan, tanpa melakukan penelitian menyeluruh dan menetapkan sasaran yang
spesifik sangat meminimalkan kemungkinan kegagalan. Rencana pemasaran
menurunkan tingkat kesalahan dan meningkatkan perencanaan yang terorganisir,
serta berfungsi sebagai alat ukur untuk kemajuan tahunan.
Masalah
pemasaran merupakan hal unik bagi setiap orang yang mengelola usahanya, tapi
masalah umum yang dihadapi usaha kecil adalah kekurangan dana untuk iklan dan
promosi yang memadai dan kurangnya waktu untuk mengembangkan strategi pemasaran
yang kreatif. Kesulitan terbesar adalah mengembangkan strategi pemasaran yang
kreatif dan terarah secara keseluruhan. Publikasi ini berfungsi sebagai pedoman
umum untuk mengembangkan rencana pemasaran yang menguntungkan dengan anggaran
terbatas. Ide-ide yang diuraikan ini hanyalah saran, sebuah rencana pemasaran
yang benar-benar efektif harus disesuaikan dengan kebutuhan dari usaha
seseorang. Berikut hal-hal yang perlu dijalankan.
Komponen
Rencana Pemasaran
1.
MELAKUKAN PENELITIAN PASAR DAN ANALISIS
=>
Analisis Trend Ekonomi
=>
Analisis Politik dan Sosial
=>
Analisis Produk dan Jasa
=>
Analisis Pelanggan
=>
Analisis Potensi Pasar
=>
Analysis Competitive
2.
MENGEMBANGKAN SASARAN DAN TAKTIK
=>
Pernyataan Strategi Keseluruhan
=>
Pengemasan
=>
Harga
=>
Distribusi
=>
Iklan dan Promosi
=>
Publisitas
3.
MENYIAPKAN ANGGARAN PEMASARAN
=>
Persiapan Awal
=>
Revisi Tahunan
4.
CONTOH RENCANA PASAR
5.
CONTOH ALUR ANGGARAN PEMASARAN
6.
GLOSARI/GLOSSARY
7.
BEBERAPA BIBLIOGRAFI DAN BUKU SANGAT DISARANKAN UNTUK PENELITIAN PEMASARAN.
Dengan
mengetahui rancangan dasar diatas semoga Anda dapat mengambil manfaatnya .
berikut
adalah daftar peluang usaha 2013 dalam bisnis online yang ada
Affiliate
memiliki beberapa tipe peluang usaha 2013, yang dibedakan menurut cara
pendapatan fee atau komisi. Berikut tipe – tipe affiliate yang dapat ditemukan
:
1.
Pay Per Click
Tipe
ini memberikan komisi sesuai dengan jumlah customer yang mengklik link yang
ditampilkan affiliator. Misalnya Google Adsense
2.
Pay Per Sale
Tipe
yang kedua memberikan komisi sesuai dengan jumlah produk atau layanan yang
berhasil terjual melalui link yang ditampilkan affiliator. Misalnya pada
amazone.com
3.
Pay Per Lead
Tipe
Pay Per Lead memberikan komisi berdasarkan jumlah orang yang telah mengisi form
(isian), survey, atau sign up untuk menjadi member pada website pemilik program
affiliate. Misalnya Copeac.Com
4.
Pay Per Download
Tipe
affiliate ini memberikan komisi berdasarkan orang yang mendownload file atau
produk yang ditawarkan penyelenggara affiliate. Misalnya beoscope.com
5.
Pay Per Impression
Tipe
Pay Per Impression memberikan komisi berdasarkan berapa kali tampilan sebuah
iklan yang dipasang pada blog atau website Anda dilihat oleh orang. Misalnya
Linkbucks.com
6.
Pay Per Play
Sedangkan
tipe Pay Per Play memberikan komisi sesuai dengan jumlah orang yang memutar
audio ataupun video yang ditampilkan oleh affiliator. Misalnya
SellingPPP
7. Paid To Click / Read
Itulah yang harus dijalankan ditahun 2013 untuk meraih mimpi yang awalnya maya menjadikenyataan.
Semoga bermanfaat ^_^
Tidak ada komentar:
Posting Komentar