Senin, 14 Januari 2013

Gerai ATM di Makassar Diledakkan Orang Tak Dikenal


Makassar - Sebuah gerai ATM Bank Mandiri di kompleks ruko Bukit Khatulistiwa, Makassar, diledakkan oleh orang tidak dikenal, Senin (14/1/2013). Salah satu dari tiga mesin ATM rusak parah akibat ledakan tersebut.

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Endi Sutendi yang dihubungi detikcom menyebutkan, dari hasil pemeriksaan sementara, peristiwa itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.40 Wita. Satpam kawasan tersebut mendengar suara ledakan layaknya suara tabrakan mobil.

Saat satpam tersebut melihat ke jalan, lanjut Endi, bukan tabrakan yang terlihat, tapi bilik ATM Mandiri yang berjarak sekitar 50 meter dari posnya, dilalap api.

"Petugas satpam tersebut dibantu rekannya kemudian berusaha memadamkan api. Akibat peristiwa tersebut dinding kaca ATM pecah, plafon rusak, dan mesin ATM rusak," ujar Endi.

Endi menambahkan, tim Labfor dan tim Inafis Polda Sulselbar menemukan botol air mineral dengan ciri-ciri di mulut botol tampak kehitaman sisa terbakar. Untuk mengamankan lokasi, polisi sudah memasang garis polisi di sekitar bilik ATM.

Sebelumnya, peristiwa serupa terjadi di ATM Mandiri depan kantor pos Jalan Kakatua, Makassar, 19 September 2012 lalu. Pelaku yang berjumlah dua orang tersebut terekam kamera CCTV dan berhasil ditangkap oleh aparat Polsek Mariso beberapa waktu kemudian.


Sumber : detiknews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar