Jumat, 11 Januari 2013

Keluar dari RS Polri, Rasyid Rajasa Tidak Ditahan

Jakarta - Rasyid Rajasa, pengemudi BMW X5 maut yang menewaskan dua korban jiwa di Tol Jagorawi awal Januari 2013 lalu yang juga putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa, meninggalkan RS Polri sore tadi. Meski menyandang status tersangka dalam insiden kecelakaan lalu-lintas, Rasyid rencananya akan dirawat di tengah lingkungan keluarganya.

Kabar keluarnya Rasyid dibenarkan oleh pengacara tersangka, Riri Purbasari Dewi, dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Jumat (11/1/2013). "Iya sore tadi tim dokter Rumah Sakit Polri memulangkan Rasyid," kata Riri.

Menurut Riri, pasca insiden maut di awal tahun 2013 itu Rasyid mengalami trauma psikis. Akibatnya, Rasyid harus menjalani rawat jalan yang cukup intensif dengan berada di lingkungan keluarga, sesuai dengan rekomendasi tim kedokteran RS Polri.

"Karena akan jauh lebih baik bagi pemulihan kesehatan fisik dan psikis Rasyid jika dia berada di tengah lingkungan yang sudah dia kenal baik, yaitu lingkungan keluarganya," papar Riri.

"Kami dan keluarga sangat setuju dengan keputusan tim dokter tersebut. Perlu diingat penyakit fisik Rasyid sangat berhubungan dengan trauma psikisnya. Untuk penyembuhan komprehensif, penyebab utamanya, trauma psikis dulu yang harus disembuhkan," imbuh Riri.

Riri menambahkan, berkas pemeriksaan Rasyid untuk saat ini dinyatakan lengkap. "Di rumah sakit Rasyid sempat di-BAP untuk melengkapi keterangannya yang sempat terhenti karena Rasyid pingsan. Saat ini keterangan Rasyid dianggap sudah cukup," terang Riri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar