Minggu, 13 Januari 2013

Pencurian Motor Terekam CCTV, Hanya Butuh 2 Menit untuk Mengambil Motor

Jakarta - Aksi pencurian motor di sebuah kosan di Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, terekam CCTV. Proses pencurian ini sangat cepat, hanya dibutuhkan dua menit bagi pencuri motor untuk menggasak motor yang diincarnya.

"Pas pukul 11.00 WIB kemarin saya pulang mengambil dokumen di kosan. Saat itu malingnya datang ternyata dalam waktu 2 menit bisa mencuri motor, padahal sudah dikunci setang," ujar M. Rofi (30) korban curanmor, saat ditemui wartawan di lokasi kejadian di Jalan Pengadegan Utara No 10, Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2013).


Berdasarkan rekaman CCTV yang didapat pemilik kos bernama Alif Fauzi Zubair, terlihat pelaku berjumlah tiga orang datang dengan mengendarai dua sepeda motor, yaitu motor Jupiter MX dan Yamaha Bison Putih.

Pelaku yang menggunakan Jupiter MX menunggu tepat di seberang garasi kosan tersebut. Sementara itu, seorang pelaku turun dari Yamaha Bison, dan seorang lagi pelaku lainnya tetap berada di atas motor.

Pelaku kemudian langsung melancarkan aksinya dengan cara duduk di atas motor korban. Selanjutnya membuka paksa kunci sepeda motor korban. Namun sempat seorang pembantu indekost turun dari lantai 2 dan melihat ke halaman parkir motor.

Saat itu juga pelaku panik dan takut, namun pembantu tersebut naik ke atas kembali. Setelah dirasa aman pelaku kembali melancarkan aksinya dan berhasil membawa kabur satu sepada motor Honda Beat warna hitam bernopol B 3619 TBD.

Alif membenarkan kalau sebelumnya sering terjadi curanmor di tempat kosnya. Padahal sejak 6 bulan yang lalu sudah dipasangi CCTV sebanyak 4 titik, salah satunya di garasi motor.

"Sebelumnya pernah kejadian sebelum ada CCTV, dan ini udah yang ke-7 kalinya pas sama kejadian ini," katanya.

Akibat peristiwa tersebut korban langsung melapor ke Mapolsek Pancoran. "Kita udah laporan kemarin malam jam 7, kita berharap pihak kepolisian bisa menangkap," tutup Rofi.





sumber : detiknews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar