Sperma Yang Bagus dan Berkualitas Mempunyai Ciri-ciri Sebagai Berikut

Share on :
Tidak hanya pada wanita, kemandulan juga dapat terjadi pada pria jika cairan sperma yang dimilikinya tidak subur dan berkualitas. Tidak sulit untuk mengamati beberapa ciri antara sperma yang subur atau yang tidak karena sebagian dapat dilihat melalui mata telanjang. Berikut ini adalah ciri - ciri sperma yang subur dan berkualitas:
1. Volume
Dalam satu kali ejakulasi, normalnya penis menyemburkan sperma sekitar 2-6 mililiter. Jika kurang dari angka tersebut, kemungkinan ada masalah dengan kesuburan atau bisa juga disebabkan oleh frekuensi ejakulasi yang terlalu sering (termasuk lewat masturbasi).

2. Waktu pembekuan
Cairan sperma yang kental mengandung protein dan akan menggumpal (koagulasi) jika dibiarkan berada di udara terbuka selama 20-30 menit. Jika tetap cair hingga waktu yang terlalu lama, kemungkinan ada infeksi di saluran kencing.

3. Jumlah sel sperma
Indikator ini tidak bisa diamati dengan mata telanjang, harus diperiksa di bawah mikroskop. Jumlah sel sperma dalam sekali ejakulasi normalnya sekitar 40 juta atau 0 pada pria yang telah menjalani vasektomi. Kurang dari jumlah tersebut bisa dikatakan kurang subur, meski tidak menutup kemungkinan untuk tetap punya anak.

4. Bentuk sperma (morfologi)
Untuk dapat dikatakan sehat, minimal 70 persen sel sperma dalam sekali ejakulasi harus memiliki bentuk ideal. Jika sel sperma yang abnormal terlalu banyak (punya 2 ekor, ekor pendek atau kepalanya kecil), kemampuan pria untuk membuahi pasangannya akan berkurang.

5. Pergerakan sperma (motilitas)
Kualitas sperma dikatakan bagus jika pergerakannya cukup gesit. Minimal 60 persen sel sperma dalam sekali ejakulasi harus menunjukkan gerakan yang cepat, sisanya tidak masalah jika agak lambat.

6. Keasaman (pH)
Cairan sperma dengan pH 7,2 hingga 8,0 merupakan kondisi ideal bagi sel sperma untuk mampu bertahan hidup bergerak dengan pergerakan paling optimal. Kondisi keasaman yang terlalu tinggi atau terlalu rendah bisa membunuh sel sperma.

7. Jumlah sel darah putih
Normalnya keberadaan sel darah putih tidak terdeteksi di dalam cairan sperma. Sel darah putih terdeteksi di urine dan cairan sperma jika terjadi infeksi, sehingga kadang-kadang ditemukan bersama dengan beberapa bakteri penyebab infeksi.

1 komentar:

  1. Herba Pengental Dan Penyubur SPERMA.
    Komposisi : Murroh, Rossad, Jintan Hitam, dll (Ramuan Tradisional Arab). Khasiat : Sangat membantu mengatasi kemandulan pada pria, menambah jumlah sperma dan meningkatkan mutu sperma menjadi lebih aktif, menambah daya $ex pria. Harga Rp. 195.000,- (35 caps). Alamat : Jl. Hankam 62 Ragunan JakSel. Telp. 021 - 710 85 910 / 0856 910 910 09 (PIN BB : 266B8265). http://faneliaherbs1.wordpress.com ; faneliaherbs@yahoo.com

    BalasHapus

Baca Juga

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail SELAMAT DATANG DI BLOG PENSIL PINTAR-IKLAN PINTAR-POSTING PALING PINTAR***PASANG IKLAN ANDA DI BLOG KAMI DENGAN TARIF MURAH***

PASANG IKLAN MURAH

ads ads ads ads